Thursday, November 15, 2012

HIMASIERA Olah Talenta 2012


HOT (HIMASIERA Olah Talenta) merupakan kompetisi komunikasi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) IPB yang terselenggara dari 14 Oktober hingga penutupan malam puncak pada tanggal 02 November 2012. Bermacam kompetisi yang dilombakan yaitu  Film Pendek, Debat, Fotografi, Presenter, Penyiar Radio, Desain, Cerpen dan News Script untuk Siswa/i SMA/MA dan Mahasiswa se-Jabodetabek.


Pemenang rangkaian lomba yang diumumkan pada 
puncak acara HOT yaitu REINKARNASI di GWW, lalu.

Rangkaian acara 02 November 2012 mengadakan Expo bertemakan Corporate Social Responsibility dan pula Seminar bertemakan “CSR Indonesia Sinergi Pemerintah, Perusahaan, dan Publik” menghadirkan pembicara yang sangat pakar di bidang CSR yaitu Dr. Hery Margiono (Direktur Bintang Emas Eldora Communication ) dan Ir. Jalal MSi ( Direktur A+ CSR Indonesia). Seminar ini bertujuan membekali dan memberi pengetahuan khususnya peserta seminar seputar bidang CSR dari berbagai perusahaan yang berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai bagaimana cara dan strategi paling efektif dalam mengembangkan masyarakat. Selain itu terdapat pula Talk Show Komunikasi yang mendatangkan Ivan Kurnia (News Presenter) dan Aditya Herpavi (Presenter, Public Figure) yang mendeskripsikan mengenai Peran media massa dalam pemberdayaan masyarakat.

Puncak acara bernama REINKARNASI (Apresiasi Kawula Muda dalam Karya dan Seni) diadakan pada malam hari di Graha Widya Wisuda IPB menghadirkan Seniman Komunitas Jalanan Sadulur Salembur, Stand Up Indo Bogor, JelangUAN, Boyz II Boys, dan guest star RAISA.

Acara puncak dimulai pada pukul 19.00 malam hari dibuka oleh penampilan Komunitas Seniman Jalanan bernama Sadulur Salembur. Komunitas dengan personil yang terdiri dari murid SMK ini telah terbentuk selama 10 tahun dan menimbulkan decak kagum.


Kemudian dilanjutkan oleh penampilan JelangUAN yang sukses meriuhkan suasana Gedung Graha Widya Wisuda dengan berbagai lagu medley dan gubahan yang nyeleneh tetapi menghibur. Ada pula Stand Up Indo Bogor yang mengocok seisi perut penonton dengan candaan khas Stand Up yang agak sedikit 'dewasa'. 




Tak kalah menghibur pula penampilan dari BoyzIIboys yang sangat menarik dan membuat para penonton wanita semangat bersorak-sorai melihat tingkah Kunto Aji Wibisono dkk yang menyanyikan lebih dari sepuluh lagu. Diantaranya adalah Payphone, Separuh Aku, Billonaire, G6, lengkap dengan acapella, dan lagu yang biasa disaksikan di youtube yaitu Apa Salahku.







 suasana crew CanISay saat interview bareng BoyzIIboys




Antusiasme penonton memuncak ketika Guest Star Raisa Adriana tampil sangat memukau membawakan lagu-lagu Hits diantaranya Apalah Arti Menunggu, Could It Be Love, Cinta Sempurna dan lainnya. Wajah cantik dan suara yang luar biasa dari Raisa menutup manis keseluruhan rangkaian acara HIMASIERA Olah Talenta ini.





 “Harapannya, acara tahun depan skalanya bisa sampai tingkat nasional”, ujar Zhaki, ketua panitia. Selamat kepada seluruh pemenang lomba dan kompetisi HIMASIERA Olah Talenta 2012. Semoga sukses dan semangat selalu untuk terus berkarya, wahai kaum muda! :)

No comments:

Post a Comment