Wednesday, November 14, 2012

Ticket 2 Ride: Cintailah Alam Wisata Indonesia

SMA 2 Bandung kembali mengadakan sebauh pentas seni bertajuk Ticket 2 Ride pada Sabtu, 3 November 2012. Acara ini merupakan pra­-event dari acara sesungguhnya yang akan digelar pada awal 2013 nanti yang bertajuk From Two With Love (F2WL). Acara tersebut merupakan penggabungan bazaar dan pentas seni yang dikemas untuk menghibur masyarakat Bandung dan sekitarnya.




           Ticket 2 Ride, selain menjadi pra-event dari F2WL, acara ini juga diselenggarakan guna memperingati hari Sumpah Pemuda yang diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme terutama bagi remaja kota Bandung. Untuk F2WL kembali dihadirkan dengan tema “Kepariwisataan”.
Dengan tema “Kepariwisataan” pihak panitia berusaha membangkitkan semangat dan gairah masyarakat Indonesia terutama kaum pemuda Indonesia untuk selalu menjaga dan mencintai tanah air dan alam wisata Indonesia, mengingat tujuan wisata Indonesia masih kalah tenar dibanding tujuan wisata mancanegara. Selain itu melalui acara tersebut, masyarakat diingatkan akan indahnya tujuan wisata di Indonesia dan bisa mereka banggakan.
                Untuk tahun ini, acara diselenggarakan lebih meriah dari sebelumnya. Artis-artis pengisi acara yang diundang katakanlah Nemesis, Billfold, Coffee Reggae Stone, dan Rosemary adalah band-band populer yang sangat digemari oleh remaja kota Bandung saat ini. Band-band yang diundang mayoritas beraliran reggae dan metal.


Keputusan pemilihan band pengisi acara memang berasal dari voting oleh pihak panitia Ticket 2 Ride melalui situs jejaring sosial mereka. Hasil voting menunjukkan bahwa band-band tersebut  banyak dipilih oleh orang. Dan memang benar, terbukti pada hari pertunjukkan, orang-orang ramai mendatangi venue acara Ticket 2 Ride yang bertempat di area kampus SMA 2 Bandung.
Acara ini dimulai pada pukul 09.20 WIB. Layaknya sebuah acara pentas seni sekolah,  awal acara dibuka oleh kata sambutan dari Kepala Sekolah SMA 2 Bandung H. Teddy Hidayat. Beliau berharap dengan diselenggarakan masyarakat terutama pemuda sadar akan pentingnya mencintai tanah air dan jasa pahlawan Indonesia, dan juga sadar akan menjaga dan mencintai tanah air serta alam wisata Indonesia. Beliau juga berharap acara ini terselenggara dengan baik hingga penghujung acara.
Dengan berakhirnya kata sambutan tersebut, maka dimulailah acara pentas seni Ticket 2 Ride kali ini. Band-band yang mengisi di awal acara adalah band-band indie asal Bandung, seperti Escapade, Daddy Days Out, Overjoy dan lain-lain. Selain itu juga acara pementasan dari siswa SMA 2 Bandung, yakni penampilan band Mahesa, VG2, dan pentas drama oleh PISPOT.
Arena acara memang terlihat kurang padat, alias tidak terlalu ramai, terutama pada awal-awal acara hingga waktu jeda siang pukul 11.30 WIB. Pengunjung pada waktu itu mayoritas adalah siswa-siswi dari SMA 2 Bandung dan beberapa penonton dari luar sekolah. Venue mulai terlihat padat pada pukul 13.30 WIB, yakni pada saat band Overjoy dan Scarpaska mulai melantunkan lagu-lagunya.
Pengunjung makin ramai dan berdatangan ke arena acara terutama saat Coffee Reggae Stone mulai menaiki panggung dan menampilkan lagu-lagu favorit mereka. Lantunan musik reggae yang mereka suguhkan sangat khas dan menggairahkan para penonton di arena acara yang membawa mereka untuk menari bergoyang mengikuti irama musik Coffee Reggae Stone. Di penghujung acara, penonton makin dimanjakan dengan penampilan musik oleh Rosemary.
Tim Canisay sempat menemui Ridho, vokalis Coffee Reggae Stone di belakang panggung mereka selesai tampil dan melakukan wawancara singkat dengannya. Ridho menyatakan perasaan senang setelah tampil di depan penonton Ticket 2 Ride. “Ya, ini kali kedua kita manggung di acara ini dan kali ini kita seneng karena kalo tahun kita manggung, belum ada album. Kali ini kita manggung, dan ada album, jadi bisa dibagi-bagi ke penonton,” ujar Ridho yang tengah istirahat setelah tampil.
Ia juga berharap dengan pentas-pentas seni semacam ini juga dapat mengangkat nama-nama band indie asal Bandung yang berkualitas namun kurang terpublikasikan. “Gue lihat pensi-pensi semacam ini di Bandung kan balap-balapan. Bolehlah mereka mengundang artis nasional. Tapi ya, kalo bisa ada upaya dari pihak panitia untuk mengangkat nama-nama band indie Bandung biar lebih dikenal,” papar serta harap Ridho untuk acara ini.
Pukul 17.00 WIB menandakan berakhirnya acara Ticket 2 Ride ini. Para pengunjung kembali diingatkan bahwa main event dari acara ini akan diselenggarakan pada awal tahun 2013. Info selengkapnya akan dipublikasikan melalui situs jejaring sosial Twitter @F2WL_13. Para pengunjungpun meninggalkan venue dengan tertib.

No comments:

Post a Comment