Thursday, June 7, 2012

Kemegahan Nidji di Malam Penganugerahan IPB


Malam Penganugerahan IPB (MPI) 2012, sukses diadakan pada Minggu (3/6/2012) yang mengusung Tema Alunan Cinta dalam Simfoni Alam membawa warna merah menjadi nuansa utama pada malam tersebut. Pembukaan acara menampilkan Tim Perkusi Flavalicious MAX!! dan berkolaborasi dengan Tim Tari Bendera yang mewakili kesebelas fakultas yang ada di IPB. Hadir secara khusus. Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto M.Sc mengenakan jaket kulit hitam. Celana jeans dan kacamata hitam disambut dengan gemuruh tepuk tangan berhamburan dari penonton yang memenuhi seisi gedung GWW.



  
Beragam penampilan ditampilkan dari pemenang acara IAC diantaranya ada Boyd Thoriqul yang tampil membawakan lagu Bengawan Solo sebagai pemenang kategori Solo Keroncong IAC 2012. Cinta Berawan dibawakan dengan sangat ‘dangdut’ oleh Dinial Lavi dan Tari Kreasi oleh GK’art ditampilkan dengan suasana hitam. Lagu Symphony Yang Indah dibawakan oleh pemenang Solo Pop IAC 2012. Pradana Dieva sukses menghanyutkan seluruh penonton oleh karakter suaranya yang kuat. Vokal Group D’Soul menyajikan lagu Pelangi Dimatamu dengan aransemen mereka yang unik dan dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang Solo Pop, Dangdut, Keroncong, dan Seriosa yang berkolaborasi membawakan lagu Nusantara.



 




Nidji, band papan atas Indonesia menjadi guest star pada MPI 2012 ini. Memasuki panggung dengan penampilan lagu Cinta Masa Muda oleh Giring yang berjingkrakan penuh semangat di atas panggung. "Muda itu hanya angka, tapi jiwa muda, selamanya!!" ungkap Giring disambut gemuruh oleh penonton yang memenuhi IPB yang kemudian ikut bernyanyi dan berjingkrakan bersama. Suasana berubah dramatis ketika Nidji membawakan lagu Kau dan Aku karena Giring meminta lampu gedung GWW dimatikan dan meminta seluruh penonton bernyanyi bersama dengan melambai-lambaikan tangan mereka yang memegang cahaya berasal dari handphone atau alat yang bercahaya lainnya. Tahun 2012 ini merupakan Ulang Tahun ke-10 Nidji, dengan spesial Giring menyebutkan bahwa penonton yang hadir pada malam tersebut merupakan salah satu penonton terbaik Nidji di ulang tahunnya dan secara khusus Giring meminta penonton untuk membuat sebuah ombak dengan lambaian tangan untuk Ia rekam dan Ia upload ke Youtube.

Nidji - Laskar Pelangi

Nidji - Child, Sudah, Kau Dan Aku




Teriakan histeris dari para penonton wanita memenuhi ruangan ketika Giring-Nidji Melantunkan lagu Sang Mantan sambil menarik Devi Aryani Sulistyawati, salah satu mahasiswa IPB, yang duduk di barisan depan, yang sedang mendokumentasikan jalannya performance Nidji, untuk naik ke atas panggung. Tangan yang saling berpegangan, bernyanyi bersama, dan berpelukan di panggung merupakan bonus bagi penonton yang satu ini dan sukses membuat hampir seluruh penonton iri.  Menutup keseluruhan acara ini, Giring Nidji berlari dan berhamburan kepada penonton, saling berpelukan dan membuat encore pada seluruh penonton dengan  kemudian menyanyikan lagu Laskar Pelangi sebagai penutup yang manis.

Nidji - Sang Mantan

Video-video lainnya dapat kau lihat disini


Text by Suci Ariyanti
Photos by Kartika Adyani
Videos by M. Amin Shodiq
Credit to Can I Say Magazine
                Nidji
                Malam Penganugerahan IPB
                IPB Art Contest
                Olimpiade Mahasiswa IPB
                Astari Kirana and Yanitha Rahma (PR IAC & OMI)

No comments:

Post a Comment