Friday, March 2, 2012

Indonesia Fashion Week 2012





          Indonesian Fashion Week 2012, Pagelaran fashion yang diadakan untuk pertama kalinya ini meleburkan seluruh acara fashion di Indonesia. Acara yang digelar pada 23-26 Februari 2012 di Jakarta Convention Center Senayan ini terbagi menjadi tiga zona yaitu Main Lobby, Assembly hall, dan Cendrawasih Hall. Main Lobby sebagai tempat dari beberapa booth dengan ajang kompetisi, fashion display, fashion etnik kontemporer, dan berbagai instalasi mode. Assembly hall dipusatkan untuk menyajikan aksesoris, pakaian anak-anak, pakaian pria, dan desain distro kontemporer. Cendrawasih hall menyediakan berbagai mode gaun malam, gaun pernikahan dan baju siap pakai lainnya. Berbagai variasi tampilan batik juga menjadi pusat perhatian dalam berbagai karya mode para perancang Indonesia ini.



Sariayu Martha Tilaar

Perhelatan yang mengambil tema “Finding the Passion” ini berhasil menghadirkan 363 perancang berbagai kalangan Indonesia. Beberapa diantaranya adalah nama yang sudah tidak asing di kalangan awam seperti Ferry Sunarto, Anne Avantie, dan Poppy Dharsono juga turut serta dalam perhelatan mode terbesar di Indonesia tahun ini. Salah satu merek terkemuka yang ikut ambil bagian adalah Sariayu Martha Tilaar yang memasarkan tren warna terbarunya yaitu ‘Ektnika Nusa Tenggara’ dengan tema “Eastern Inspiration for Your Beauty”.

 Dara Baro
Nefrin Fadlan 
Shabag 
Ardistia
 Ina's Scarf
Retrogogo


Tidak hanya menampilkan dan memperagakan tren fashion terbaru Indonesia, Indonesian Fashion Week 2012 mengadakan pula sejumlah seminar tentang industri kecil dan industri fashion tanah air. Indonesian Fashion Week 2012 diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia yang pula turut didukung oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, dan Kementrian KUKM Republik Indonesia.


Street Photos

@nunamyg 
@nunamyg and Friends
Hendro Revca 
 Hendro Revca and Friend
@yustisiaannisa 
@tifazafi and Friend
 @ashilazahra
 @amandaalfira and @ashilazahra
Can I Say Magazine Crew || @dheedheeyan and @suciariyanti :)

Colorful Indonesia

Photos : Kartika Adyani
Reporter : Suci Ariyanti

No comments:

Post a Comment