Saturday, March 10, 2012

No One Is Safe : Safe House



Safe House (2012) Trailer

Matt Weston yang diperankan oleh Ryan Reynolds bekerja sebagai agen junior CIA. Dia bertugas menjaga sebuah Safe House di Cape Town, Afrika Selatan. Safe House ini tidak pernah kedatangan "tamu" selama 12 bulan. Weston di kehidupan lainnya, memiliki pacar berkewarganegaraan Perancis yang diperankan oleh Vera Farminga. Sang pacar tidak tahu apa yang dilakukan oleh Weston, dia hanya tau bahwa Weston bekerja di klinik. Ia ingin sekali mencari pekerjaan lain agar bisa bersama kekasihnya itu. Weston merasa bosan dengan keseharian rutinitasnya yang hanya bisa memandangi dinding-dinding rapat Safe House tersebut.



Tiba-tiba saja Tobin Frost, seorang agen senior CIA yang berkhianat, yang diperankan oleh Denzel Washington, terlihat penampakannya di Cape Town, Afrika Selatan. Ketika itu Frost sedang diburu oleh sekelompok bersenjata. Ia pun berlari, melawan, dan bersembunyi hingga sampailah Frost di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Cape Town, Afrika Selatan. Mengetahui hal tersebut, serentak CIA di Amerika Serikat terkejut dan merasa harus cepat mengejar Frost karena disinyalir Frost menyimpan sebuah rahasia yang menyebabkan dia harus berkhianat dan menghilang. Sebuah Safe House di Cape Town itulah yang dipilih untuk "menyimpan" Frost sementara hingga pasukan CIA yang akan menjemput Frost tiba di Cape Town, Afrika Selatan.


Tanpa disangka Safe House tersebut diserang oleh sekelompok bersenjata yang memburu Frost juga. seluruh agen CIA yang melindungi Frost di Safe House tersebut mati kecuali Matt Weston, house keeper Safe House tersebut. Baku tembak terjadi dan disinilah konflik dimulai. Weston yang notabennya belum memiliki pengalaman untuk menjaga "tamu" di Safe House tersebut harus bisa bertanggungjawab atas tugasnya. Weston pun memutuskan untuk membawa Frost keluar dari Safe House tersebut demi menjaga keamanan "tamu"-nya tersebut.

Weston melakukan kontak dengan CIA pusat di Amerika Serikat. Perintah pun diturunkan bahwa Weston harus tetap menjaga Frost untuk 12 jam ke depan, sementara pasukan yang akan menjemput Frost menuju ke tempat dimana Weston dan Frost berada. Safe House lain yang lokasinya telah ditentukan pun menjadi tujuan dimana Weston harus membawa Frost. Perjalanan dari Safe House lama menuju Safe House yang baru mengalami banyak kendala.

Apa yang dilakukan Weston, seorang house keeper Safe House berdinding tinggi dan tebal, yang selama 12 bulan tidak pernah kedatangan "tamu", namun harus menjaga "tamu" yang merupakan buronan lama dari CIA?
Pengorbanan apa saja yang dilakukan Weston untuk dapat menjaga "tamu" spesialnya itu?

Film ini memperlihatkan keteguhan dari seseorang dalam menjalankan tugasnya, kepercayaan yang diragukan, serta bagaimana seseorang mempermainkan insting dalam mengambil keputusan.

Genre: Action
Cast : Denzel Washington, Ryan Reynolds, Robert Patrick, Vera Farminga
Director : Daniel Espinosa


Text by Kartika Adyani

No comments:

Post a Comment