Monday, March 12, 2012

Exclusive Interview : Souljah


Souljah, band yang diambil dari kata ‘Sodier’ ini, berhasil Can I Say temui saat performance mereka dalam acara Fossil Carnival di SMA 47 Jakarta, Sabtu, 3 Maret 2012 lalu. Di tengah-tengah kesibukan mereka ngeband, ternyata mereka juga sedang proses pembuatan album ke-4. Mereka memberikan sedikit bocoran mengenai album ke-4 mereka tersebut pada Can I Say. Ketiga album sebelumnya yang mengusung trilogy warna, yaitu Merah pada album ‘Breaking The Roots’, Kuning pada album ‘Bersamamu’, dan Hijau pada album ‘Semesta Mendukung’ ini berjanji akan menampilkan konsep berbeda pada album ke-4 mereka. Berikut ini percakapan reporter Can I Say dengan Danar dan Said, kedua vokalis Souljah.



“Namanya juga trilogy, jadi konsep warnanya sudah selesai di album ketiga kemarin. Insya Allah album keempat ini sudah rampung 20% dari tema yang sangat berbeda, ditunggu aja”


Beberapa waktu lalu, Souljah mendapatkan suatu luapan emosi dari salah satu fansnya yang tergabung dalam komunitas Braddasouljah melalui jejaring sosial. Tertundanya penampilan mereka pada salah satu venue di daerah Tangerang Selatan tersebut dikarenakan cuaca yang buruk ternyata mengundang kemarahan dari salah satu fansnya tersebut.
“Acara ketika itu hujan, penampilan kami terpaksa ditunda karena sound dan alat-alat lainnya sangat riskan kalau dihidupkan saat hujan, ini semua di luar kekuasaan kami”


Meski penampilan Souljah ditunda menjadi beberapa hari setelahnya, Souljah tetap bersikeras untuk menampilkan beberapa lagu dengan meminjam stage akustik yang berada pada tidak jauh dari spot stage awal. Hal ini dikarenakan tidak mau mengecewakan fansnya yang sudah jauh-jauh datang untuk melihat performance Souljah.
“Saya juga mengidolakan seseorang, tentunya saya tahu gimana rasanya kecewa apabila tidak dapat melihat performance idola saya. Untuk itu kami bersikeras untuk tetap tampil dan meminjam alat-alat akustik di venue sebelahnya.”


Walau agak sedikit emosi saat menceritakan mengenai peristiwa tersebut, Danar, Vokalis Souljah, tetap menyatakan bahwa Souljah sangat menghargai segala curahan ataupun luapan emosi yang fansnya sampaikan karena arti fans sangat berarti untuk Souljah. Beberapa patah kata pesan dari Souljah untuk penikmat musik negeri dan pembaca Can I Say.
“Teruslah bermimpi dan mewujudkan mimpi, karena itu membuktikan bahwa lo tetap hidup”.




Fanpage FB Souljah : www.facebook.com/souljahmusik
Follow Twitter Souljah : @souljahmusik
Also
@DanarAllStars
@saidSOULJAH
@BENJAMINRENHAT
@davidSOULJAH

Text by Suci Ariyanti
Photos by Kartika Adyani
Special Thanks to Seby from SMA 47 Jakarta

No comments:

Post a Comment