Thursday, April 12, 2012

LA Terusik Traxkustik So Social Gugun Blues Shelter



Sore yang mendung di hari Minggu, 1 April 2012 tidak menjadi penghalang bagi pecinta musik blues untuk datang ke LA Terusik Traxkustik So Social Gugun Blues Shelter di Hard Rock Cafe EX Plaza tempo hari. Acara ini di selenggarakan oleh Trax FM Jakarta bekerjasama dengan LA Lights Community. Sebelumnya, Trax FM menggelar LA Terusik Traxkustik Battle Of The Band untuk menentukan siapa band yang akan menjadi opening act di acara tersebut. LA Terusik Traxkustik Battle Of The Band ini diadakan dua kali, pertama ada Morgen bis Abend (@MorgenbisAbend) melawan Siberian Siderocks (sibsocks), yang dimenangkan oleh Morgen bis Abend. Kedua, ada Tokyolite (@TokyoLiteBand) melawan Young De Brock (@Young_de_Brock), yang dimenangkan oleh Young De Brock.



Acara yang dimulai sekitar pukul 4 sore dibuka oleh duo penyiar Club Sky (salah satu program Trax FM), Aldy (@armandageraldy) dan Dery (@deryansha). MC konyol ini tidak henti-hentinya ngajak penonton ketawa sama banyolannya. Mereka juga sempat bikin kuis yang kocak banget. Well, Morgen bis Abend pun membuka riuhnya Hard Rock Cafe malam itu. Mereka membawakan 3 buah lagu, yaitu Cerita Kita, Like A Star (Corinne Bailey Rae), dan Kuingin. Band pop jazz yang punya 2 vokalis cewe yang asik banget penampilannya. Apalagi mereka punya drummer cewe, wow Can I Say kasih 2 jempol buat Morgen bis Abend! Band yang terdiri dari Akbarry (Bass), Aldi (Guitar), Yunia (Alto/Sax), Dannis (Keys/Rhodes), Syafika (Beat), dan Dita & Dira (Vocal) ini sempat meminta doa kepada penonton karena mereka menjadi nominasi Best Pop Song dan Best Pop/RnB Act dalam ajang bergengsi Bite My Music Global Award. Cool!!




Morgen bis Abend - Like A Star (Corinne Bailey Rae Cover)

Opening act kedua ini suasananya sedikit berbeda. Young De Brock menyajkan musik rock blues yang ngajak kita joget bersama. Band yang terdiri dari Sabar (Vocal), Pottz (Guitar/Vocal), Babet (Guitar/Vocal), Haikal (Bass), dan Brendong (Drum) ini membawakan Disko Tanah Abang Timur dan Jingga. Dengan logat jawanya yang masih medog, vokalis Young De Brock ngajak kita buat seseruan bareng lagu yang mereka bawakan. Sabar sang vokalis benar-benar terlihat menjiwai disetiap lagu yang mereka bawakan. 



Young De Brock - Jingga

Setelah MC Aldy dan Dery mengadakan kuis lagi untuk penonton yang memadati Hard Rock Cafe, tidak berlama-lama akhirnya Gugun (@redbug68), Jono (@nyep_nyep), dan Bowie (@itsbowie) Gugun Blues Shelter (@GBluesShelter) naik ke panggung. Serentak penonton yang tadinya hanya berdiri jauh dari panggung, segera berkumpul mendekati panggung. Dengan membawakan beberapa hits lagu mereka, seperti White Dogs dan Vixen Eyes, Gugun Blues Shelter tidak henti-hentinya membuat penonton terpukau dengan aksi panggung mereka. Mereka pun sempat berkolaborasi dengan guest guitarist, Ginda And The White Flowers. Bener-bener membuat penonton terkesima!!








Gugun Blues Shelter - Vixen Eyes

Gugun Blues Shelter featuring Ginda And The White Flowers (Short Video)

Acara selesai sekitar pukul 19.30 dengan playlist sekitar 20 lagu. Rasanya semua penonton yang datang puas sama LA Terusik Traxkustik So Social Gugun Blues Shelter hari itu. Penutup weekend yang sangat asik \m/

Photos by Kartika Adyani
Videos by Kartika Adyani
Text by Kartika Adyani




4 comments:

  1. wow.unik.ada battle of the band segala. itu gimana cara menentukan pemenangnya?

    ReplyDelete
  2. Penentuan pemenangnya berdasarkan vote via twitter ketika Battle Of The Band dimulai, pas Band A VS Band B on air di TraxFM :)

    ReplyDelete
  3. waahhh..nyesel banget nih gag ikutan dateng

    ReplyDelete
  4. wahh rame banget loh :) Pecah dehh!! \m/

    ReplyDelete